IKLAN JILKER PLISS DI KLIK YAH

15 May 2012

DAFTAR SNMPTN TIDAK PERLU SKHUN CUY

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Jadwal pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang mepet dengan pengumuman ujian nasional SMA, membuat panitia mengambil kebijakan khusus. Panlok (panitia lokal) SNMPTN Yogyakarta mempersilakan calon peserta mendaftar tanpa menyertakan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).
Ketua Panlok SNMPTN Yogya, Prof Budi Prasetyo Widyobroto menjelaskan, pendaftaran SNMPTN dibuka 10 Mei, padahal pengumuman UN SMA dilaksanakan 26 Mei mendatang. "Untuk mendaftar, sementara tidak perlu menggunakan SKHUN karena nanti akan ada verifikasi saat pelaksanaan tes," ujarnya pada wartawan.
Verifikasi dokumen akan dilakukan satu jam sebelum pelaksanaan tes SNMPTN di lokasi ujian. Oleh karena itu, Dia mengingatkan agar peserta memperhatikan kelengkapan dokumen yang harus dibawa sesuai persayaratan. "Di kertas print out setelah mendaftar itu akan ditulis kelengkapan dokumen yang harus dibawa untuk diverifikasi petugas," katanya.
Pendaftaran SNMPTN dibuka mulai 10 Mei dan berakhir pada 31 Mei mendatang. Ujian akan dilakukan serentak pada 12-13 Juni, sedangkan ujian keterampilan diselenggarakan 14-15 Juni di PTN yang memiliki Prodi yang dipilih. Di Yogyakarta, pelaksanaan uji keterampilan dilaksankaan di Universitas Negeri Yogyakarta dengan membayar Rp 175 ribu. Hasil ujian akan diumumkan pada 7 Juli mendatang pukul 19.00 WIB di laman www.snmptn.ac.id.
Diimbau agar calon peserta memilih Prodi yang sesuai dengan minatnya sehingga tidak berubah-ubah. Selain itu, Dia meminta agar sedini mungkin melakukan pendaftaran agar tidak padat di akhir tanggal pendaftaran. Terakhir, Dia mengimbau agar peserta melakukan pengecekan lokasi ujian agar tidak tersasar ketika pelaksanaan.

No comments:

Post a Comment

Diharap kritik dan saran yang membangun ya guys